Heru
archives
today : | at : | safemode : ON
> / home / facebook / twitter / exit /
name author perms com modified label

TUGAS SOFTSKIL 2DB15 heru rwxr-xr-x 0 00.38

Filename TUGAS SOFTSKIL 2DB15
Permission rw-r--r--
Author heru
Date and Time 00.38
Label
Action

1. Suatu perusahaan manufaktur baru akan membangun suatu sistem informasi komputer. Apakah anda akan mengusulkan bahwa sebaiknya mereka mulai dengan sistem akuntansi ataukah dengan suatu sistem yang membantu menempatkan pesanan-pesanan bahan mentah keperluan perusahaan? Jelaskan jawaban anda dengan lengkap…!!

Jawab:
Begitu banyak pengertian manajemen strategi, namun pada dasarnya manajemen strategi merupakan suatu sistem yang sebagai satu kesatuan memiliki berbagai komponen yang saling berhubungan dan mempengrauhi. Jadi bila suatu perusahaan menggunakan prinsip manajemen ini, maka semua pegawai-pegawai yang berada dalam perusahaan tersebut akan bergerak semua. Dan ini akan berdampak positif pada hasil produksi perusahaan, bisa saja hasil produksi perusahaan tersebut akan berkualitas lebih baik dan bisa lebih cepat dalam menghasilkan barang produksi. Para pegawai pun akan mendapatkan dorongan mental dari prinsip manajemen ini, karena mereka berpikir bahwa mereka sangat dibutuhkan dalam perusahaan mereka dan bila mereka bermalas-malasan bisa saja hasil produksi akan menjadi kurang berkualitas Dan pada manajemen strategi ada 2 komponen penting yang harus dijalani,yaitu:


A. Komponen pertama pada prinsip manajemen strategi adalah perencanaan strategi dengan unsur-unsurnya yang terdiri dari visi, misi, tujuan dan strategi utama organisasi.

B. Komponen kedua dari prinsip manajemen ini adalah perencanaan operasional dengan unsur-unsurnya, sasaran dan tujuan operasional, pelaksanaan dan fungsi penganggaran, kebijaksanaan situsional, jaringan kerja internal dan eksternal, fungsi kontrol dan evaluasi serta umpan balik.


2. Suatu perusahaan mie mempunyai sistem pengolahan transaksi untuk inventarisasi, pengiriman, penagihan, dan perhitungan penerimaan. Sistem-sistem tersebut terpisah satu sama lain, dan data dimaksukkan ke sistem-sistem tersebut pada area perusahaan yang terpisah oleh petugas-petugas yang berbeda. Ada usul baru, agar sistem-sistem tersebut dikelola bersama dan masukkan-masukkan data pada satu sistem dapat digunakan bersama secara otomatis oleh sistem-sistem lain. Jelaskan mengapa cara tersebut diusulkan, dan apakah anda melihat kerugian sistem yang sedang berjalan, uraikan dengan lenglap :

jawab:
Menurut saya,…pengusulan sistem pengolahan transaksi untuk inventarisasi, pengiriman, penagihan, dan perhitungan penerimaan dalam suatu perusahaan sangatlah penting, karena dari sistem tersebut dapat disatukan (pengelolaan dan masukan-masukan data dapat digunakan bersama secara otomatis oleh sistem lain) dengan cara ini perusahaan aka mendapatkan keuntungan diantaranya :

1. Penghematan waktu dalam memproses data

2. Penghematan tenaga karena dengan sistem ini lebih memudahkan petugas-petugas yang bekerja.

3. perusahaan dapat bergerak lebih cepat dibandingkan dengan perusahaan yang lain. Karena pengaksesan oleh pelanggan/pemilik perusahaan pun menjadi lebih mudah.
Kerugian system yang sedang berjalan antara lain:

1. Pemborosan waktu dalam memproses data.

2. Tenaga kerja lebih sulit, untuk memproses data karena setiap system terpisah satu sama lain.

3. Selain itu pengaksesan data akan lebih sulit karena untuk mencari informasi harus membuka satu persatu, berbeda dengan sistem yang diusulkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Jayalah Indonesiaku © 2011 retroriz
VB (Vio Heru) Template design by heru-retro